Gunakan Wake-on-LAN Power Up PC Anda Lebih 'Net

Hari-hari ini Anda tidak perlu duduk di depan PC untuk menggunakannya mengingat banyak utilitas / jasa yang dapat memberikan akses remote ke sistem melalui Internet.

Jika Anda secara teratur mengakses sistem dari jauh, Anda mungkin meninggalkan pada 24 / 7 untuk memastikan ketersediaan konstan.Menjaga sistem selalu diaktifkan dapat membuang-buang banyak energi dan uang, dan ternyata Anda tidak perlu harus menjalankan sistem yang sepanjang hari dan malam dalam rangka menjamin akses remote. Pengaturan sistem untuk Wake-on-LAN (WOL) akan memungkinkan untuk memasukkan mode power-saving berbagai - siaga, hibernasi, bahkan shutdown lengkap - dan masih membiarkan Anda membangunkan sistem dari tidur ketika Anda membutuhkan.
How Wake-on-LAN Works Bagaimana Wake-on-LAN Pekerjaan

WOL (yang hanya bekerja pada sambungan kabel, kebetulan) telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai cara untuk administrator jaringan untuk menghidupkan PC tanpa harus membayar mereka mengunjungi. . WOL bekerja dengan cara menciptakan dan menerbitkan sebuah paket jaringan khusus diformat (sering disebut sebagai paket "ajaib", dan biasanya dihasilkan melalui utilitas perangkat lunak) PC target berisi alamat MAC. Untuk mencapai sebuah PC yang tidak berjalan dan dengan demikian tidak bisa dijangkau melalui TCP / IP , paket yang disiarkan setiap sistem pada subnet. Ketika PC target - yang masih mendapatkan kekuatan untuk adaptor jaringan - melihat paket tersebut, ia mengakui nya MAC alamat dalam dan mata air hidup kembali.

Begitulah WOL bekerja di LAN, tapi mendapatkan itu berfungsi melalui Internet tidak hampir sama langsung. Memberikan paket sihir untuk router cukup sederhana, tetapi router harus di gilirannya mampu meneruskan paket yang datang sebagai broadcast ke jaringan lokal. Masalahnya, ada beberapa jika konsumen / router kantor kecil memungkinkan ini, karena itu besar tidak-tidak untuk alasan keamanan.

Hal ini mungkin untuk mendapatkan WOL untuk bekerja di internet dengan memberikan PC target statis atau reserved DHCP alamat IP dan mengkonfigurasi router untuk meneruskan paket ajaib ke alamat tersebut.Masalahnya adalah bahwa metode ini tidak akan bekerja untuk waktu yang lama karena setelah PC diaktifkan dari entri dalam cache ARP dari router (yang memetakan alamat IP ke alamat MAC) akan berakhir (tidak segera, tetapi akhirnya) membuat PC tidak bisa dijangkau.

Jika Anda memiliki router yang kompatibel, yang sederhana dan cara yang relatif dapat diandalkan untuk menerapkan WOL melalui koneksi internet adalah parit firmware saham dalam mendukung pihak ketiga DD-WRT .Setelah upgrade firmware Anda dan mengkonfigurasi router untuk administrasi remote, Anda akan bisa login ke masalah router dan disiarkan langsung WOL paket ke kanan jaringan lokal Anda dari panel kontrol administrasi untuk memotong setiap masalah port-forwarding.
Setting Up the PC Menyiapkan PC

Sebelum Anda dari jarak jauh bisa bangun PC, Anda harus mengkonfigurasinya untuk WOL (jika diproduksi dekade ini dan telah Ethernet built-in, sudah hampir pasti kompatibel WOL).Langkah pertama untuk mengaktifkan WOL adalah untuk memastikan bahwa fitur tersebut diaktifkan pada sistem anda BIOS - mencari dan memungkinkan pengaturan yang disebut Wake on LAN, Power-on LAN, atau yang serupa.Pengaturan sering ditemukan dalam kategori berlabel konfigurasi perangkat Onboard, Power Management, atau ACPI. (Jika Anda tidak dapat menemukan pengaturan WOL di BIOS, semua tidak mungkin hilang, karena saya temui setidaknya dua sistem yang mendukung WOL meskipun kurangnya pengaturan BIOS.)

Langkah kedua adalah untuk mengkonfigurasi pengaturan perangkat keras untuk adapter jaringan dalam Windows, yang dapat Anda peroleh dengan cara yang sama apakah Anda menjalankan XP atau Vista. Fire up Device Manager dan menemukan entri untuk adapter jaringan kabel Anda, kemudian di bawah tab Advanced, cari referensi setiap Wake pengaturan pada LAN (mungkin ada beberapa) dan pastikan mereka diaktifkan. Sekarang kepala ke tab Manajemen Power dan pastikan Izinkan perangkat ini untuk membangunkan komputer tersebut akan diperiksa.
Setting Up the Router Menyiapkan Router

Setelah upgrade router Anda untuk DD-WRT (instruksi yang di sini ), login ke panel kontrol dan klik tab Administration, kemudian dari tab Manajemen, pastikan Anda mengaktifkan Web GUI Manajemen bawah Akses Jauh. Sekarang klik tab WOL, di mana Anda akan menemukan daftar sistem bersama dengan nama host dan alamat MAC ditampilkan di bawah Host Tersedia. Periksa Aktifkan WOL samping sistem atau sistem Anda ingin membangunkan jarak jauh dan mereka akan ditambahkan ke alamat WOL daftar di bawah.

Menutup sistem target Anda atau memasukkannya ke dalam hibernasi dan menunggu untuk sistem untuk pergi benar-benar gelap.Kemudian klik pada sistem Wake Up tombol di panel kontrol WRT-DD; router akan broadcast paket WOL dengan sistem MAC yang langsung harus menyebabkan itu muncul dari Rip Van Winkle modus.

Bangun sistem koneksi internet di bekerja sangat banyak cara yang sama, tapi ingat bahwa untuk mengakses router Anda melalui Internet Anda akan perlu mengarahkan browser ke alamat jaringan ISP-ditugaskan Anda (dan menggunakan nomor port kustom didefinisikan pada panel kontrol DD-WRT - default: 8080).Jika ISP Anda perubahan alamat berkala (yang biasa), menggunakan layanan Dynamic DNS akan memberikan nama domain yang konsisten dari yang untuk mengakses router Anda.Untuk detail lebih lanjut tentang Dynamic DNS termasuk cara untuk memasangnya, lihat artikel .

Akhirnya, setelah bangun sistem jarak jauh memungkinkan beberapa menit untuk mendapatkan kecepatan sampai sebelum mencoba mengakses melalui hubungan berbasis IP.

0 Response to "Gunakan Wake-on-LAN Power Up PC Anda Lebih 'Net"

Posting Komentar